A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/uversaci/informatika.uvers.ac.id/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/uversaci/informatika.uvers.ac.id/index.php
Line: 315
Function: require_once

Seminar Design Thinking 24 Maret 2018 | Prodi Teknik Informatika Universitas Universal
UNIVERSITAS UNIVERSAL

Teknik Informatika




Seminar Design Thinking 24 Maret 2018

Jum'at, 02 Maret 2018 ~ Oleh Ahmad Fitriansyah ~ Dilihat 429 Kali

Metode Design Thinking adalah metodologi desain yang memberikan solusi berbasis pendekatan untuk memecahkan masalah. Hal Ini berguna untuk mengatasi masalah kompleks yang tidak jelas atau tidak diketahui, dengan memahami kebutuhan manusia yang terlibat, dengan membingkai ulang masalah dengan cara yang manusiawi, dengan menciptakan banyak gagasan dalam sesi diskusi, dan dengan mengadopsi pendekatan langsung dalam prototyping dan testing.

Metode ini pertama kali dikemukakan oleh Herbert Simon seorang peraih Nobel dalam naskahnya yang berjudul “The Science of the Artificial” pada tahun 1969. Model Simon memiliki tujuh tahap utama. Dalam perkembangannya teori ini berkembang menjadi beberapa model antara tiga sampai tujuh tahapan, namun semua model tetap didasarkan pada teori Simon tahun 1969.

Perkembangan saat ini, metode design thinking banyak digunakan dalam banyak bidang, baik dalam perancangan aplikasi, perancangan produk ataupun sebagai alat bantu pemecahan masalah terhadap kebutuhan pengguna. Pada seminar ini akan disampaikan metode Design Thinking model Hasso-Plattner Institute of Design di Standford yang membagi tahapan desain produk kedalam lima tahapan seperti pada gambar berikut:

Adapun seminar akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal  :  Sabtu, 24 Maret 2018

Waktu           :  Pukul 18.00 s.d 20.00 WIB

Tempat         :   Auditorium Universitas Universal

Materi akan disampaikan oleh Joe Silvan seorang praktisi UI/UX Designer yang juga merupakan co-founder Properio sebuah startup yang bergerak di bidang Teknologi pemasaran perumahan.

  1. TULISAN TERKAIT
  1. NEWS